Asal Usul Penciptaan Alam Semesta

Assalamualaikum.
saya ingin menanggapi tulisan yang berjudul ASAL USUL PENCIPTAAN ALAM SEMESTA yang ditulis oleh Sdri. Rika Hermawan dari Film Harun Yahya.
Dari hasil kesimpulan tulisan yang diposting tanggal 04 September 2007 disebutkan beberapa kesimpulan bahwa :
1. Alam semesta tercipta dari suatu ledakan besar (BIG BANG).
2. Alam semesta tercipta dari KETIADAAN.
3. Kesimpulan diatas dilandaskan pada Ayat Al-Qur'an, 6:101. "Dialah Pencipta Langit dan Bumi". dan fakta2 yang diungkap oleh Ilmuwan NASA dengan meluncurkan satelitnya COBE dan menemukan sisa radiasi ledakan BIG BANG.

Mari kita kritisi lagi hasil kesimpulan Anda, dengan beberapa fakta:
1. Kita umpamakan dengan eksperimen sederhana, sebuah Balon yang berisi kertas didalamnya, setelah kita tiup, lalu kita tusuk Balon itu dengan jarum, maka hasilnya kertas didalam Balon akan berhamburan tanpa teratur. Kesimpulannya adalah alam semesta yang begitu teratur ini tidak mungkin tercipta dari ledakan besar karena kita lihat sendiri secara fakta bahwa bulan, bumi, matahari, beredar dan berputar dengan teratur. ditegaskan dalam Qur'an Surat Al-Qamar:49 "Dan Kami menciptakan segala sesuatu menurut Ukuran".

2. Alam Semesta tidak tercipta dari ketiadaan. Alam merupakan wujud materi. dan didalamnya ada hukum sebab akibat. contoh, ada buku karena ada yang menulis, ada Jam tangan karena ada yang membuatnya dsb. Alam semesta beserta sistemnya juga ada yang mencipta dialah Allah SWT. Allah itu ADA bukannya Tiada. Bagaimana mungkin Ketiadaan menciptakan ADA (alam semesta ini)?. Ditegaskan dalam Qur'an Qs Al-Baqarah 21. "Dialah yang menjadikan Bumi sebagai Hamparan bagimu...."

3. Penempatan ayat Al-Qur'an untuk mendukung hasil pikiran para ilmuwan disini kurang tepat, karena pada Ayat tersebut anda menyebutkan "Dialah Pencipta Langit dan Bumi" sedangkan Para Ilmuwan itu Menyimpulkan bahwa alam semesta berawal dari Ketiadaan. Ketiadaan tidak mungkin menciptakan sesuatu. tapi Allah-lah Penciptanya.

kesimpulannya adalah Bahwa alam semesta dan seisinya diciptakan bukan dari hasil Ledakan besar yang disebut BIG BANG karena secara eksperimen sederhana teori ini TERGUGURKAN. Allah telah berfirman dalam QS Al-Hadid :4 ":Dialah yang telah menciptkan langit dan bumi dalam 6 masa".
jadi,sebagai umat muslim, marilah kita berpegang teguh dengan Al-Quran dan tidak menyesuaikannya dengan pendapat atau bahkan hasil penelitian ilmuwan2 itu yang kelihatannya mereka benar tapi ketika kita renungkan kembali hasil kesimpulan mereka, justru mereka bermaksud menyesatkan kita. Yakinlah bahwa Tidak ada kebetulan dalam alam semesta ini semua telah diatur oleh Allah, jangan sampai pemahaman ini tergugurkan oleh eksperimen-eksperimen orang barat.

Wassalamualaikum.

sumber: Asal USUL PENCIPTAAN ALAM SEMESTA http://id.shvoong.com/exact-sciences/1962583-asal-usul-penciptaan-alam-semesta/#ixzz1HxorZhT5

0 komentar:

Posting Komentar